Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 09 September 2011

Catatan Penaklukkan Dunia

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Ini adalah tulisan pertama saya setelah saya berhenti menulis di blog, terakhir tanggal 15 Desember 2008. Beberapa saat setelah saya terakhir menulis tersebut, tiba2 saja terlintas sebuah ide, bahwa blog ini akan saya isi dengan perjalanan saya dalam upaya menaklukkan dunia, keliling ke berbagai pelosok negeri untuk melebarkan jaringan usaha, menambah relasi, menambah wawasan, aktualisasi diri, dan mengunjungi
negeri2 asing yang itu semua adalah perwujudan dari dream saya semenjak kecil ketika masih berwujud anak ndeso di sebuah daerah terpencil dipelosok Jawa Timur. Meskipun untuk itu blog ini akan lama updatenya karena saya tidak setiap hari berkeliling ke negara lain. Tapi saya harap blog ini bisa menjadi milestone catatan
perjalanan saya mewujudkan dream sejak kecil : Menaklukkan Dunia.

Perjalanan saya keluar negeri berawal sejak tahun 2004, dan secara rutin setiap tahunnya (tanpa saya sadari) ternyata saya berturut-turut berhasil keluar negeri (alhamdulillah). Meskipun hanya seputaran Singapore dan Malaysia, semua perjalanan saya adalah perjalanan Business Trip dan tidak ada satupun yang
dalam rangka wisata. Mulai dari beli barang, kesepakatan kerjasama, menjadi EO studi banding dan seminar, temu bisnis dan pameran. Semua perjalanan itu ada beberapa yang saya tulis di Blog dan ada beberapa yang tidak, karena memang pada saat saya keluar negeri pada saat itu blog ini belum ada.

Di bulan Mei 2008 adalah perjalanan keluar negeri terjauh dan termeriah, karena saya jalan bersama istri dan anak tercinta dalam rangka berpartisipasi pameran di acara Festival Indonesia di KBRI Paris, Perancis. Tahun ini saya kembali mengunjungi daratan Eropa, dan meskipun tanpa istri dan anak saya berhasil mengajak sahabat2 terdekat dan terbaik untuk jalan bersama. Hal lain yang saya anggap istimewa dalam perjalanan kali ini adalah saya berhasil mengunjungi, mengamati, dan bahkan berdagang di sebuah negara yang berhasil menjadi penentu takdir perjalanan hidup 250 juta jiwa rakyat Indonesia, yang kisah sepak terjangnya melahirkan Tengku Umar, Pangeran Diponegoro, Sultan Agung dll, serta sebuah negara yang sudah semenjak saya SD selalu diajarkan oleh guru2 sejarah sebagai negara penjajah, mau tahu apa negara itu...Belanda...



sumber: hantiar.blogspot.com

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)