Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 24 Desember 2011

10 Ciri-Ciri Perilaku Konsumen Indonesia

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Berikut ini ada artikel tentang ciri2 perilaku konsumen di Indonesia. Artikel tersebut berasal dari sebuah forum di internet (dari ID : Doower). Ciri2 Konsumen di Indonesia :

1. Memiliki Memori Jangka Pendek.
Jadi tidak memikir jangka panjang misalnya kegunaannya

2. Tidak Memiliki Perencaaan.
Konsumen Indonesia menyukai segala sesuatu yang instan kalau mau membeli sesuatu hasilnya harus instan contohnya mi instan,, extra joss untuk energi instan... contoh nyata adalah para members ********** yang menginginkan kaya dengan instan, termasuk saya

3. Suka Berkumpul
Kalo membeli sukanya rame2, satu membeli yang lain membeli juga tanpa perencaan

4. Gaptek
Orang Indonesia itu gaptek jd klo anda mau menual barang ya prosesnya yang gampang jgn berbelit2

5. Mengutamakan Konteks, Bukan Konten
Jadi konteksnya apa dia gak mau tau secara detailnya yang penting gampang, cepet dan instan

6. Suka Buatan Luar Negeri
Makanya banyak produsen yang memalsukan merk contohnya spare part motor, baju.... tp saya tidak mengajari untuk memalsukan merk orang lain itu berbahaya

7. Beragama dan Supranatural
Cocok untuk berjualan seperti baju muslim, dan hal2 yang alami

8. Pamer dan Bergengsi

Nyambung sifat yang ke lima... untuk pamer dia suka hal2 yang bermerk

9. Kekuatan Sub Culture
Adat2 istiadat masih kuat cocok untuk berjualan2 yang berbau culture seperti souvenir2 daerah dll

10. Kesadaran Terhadap Lingkungan Rendah
Jadi gak peduli terhadap lingkungan. ini gak usah saya kasi contoh nanti malah ditiru krn gak baik...

Semoga artikle itu mengingatkanku lagi untuk fokus terhadap ke 10 hal tersebut jika saya mau membidik pasar Indonesia. Semoga bermanfaat!

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Poskan Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)